Senin, 13 Mei 2019

BebasBayar: Layanan Pembayaran Tagihan BPJS Kesehatan

Layanan pembayaran tagihan BPJS kesehatan - Kewajiban bagi semua orang Indonesia untuk mendaftar sebagai peserta di BPJS Kesehatan bukan tanpa alasan, karena mereka dapat memperoleh manfaat dari berbagai fasilitas kesehatan di bawah program JKN ini.


Peserta dalam kategori penerima upah (anggota SNP, TNI / POLRI, pejabat negara, pegawai non-publik, dan pegawai swasta) akan menerima layanan Kelas I dan II. Sementara pekerja yang tidak digaji (pekerja yang bukan pekerja atau wiraswasta, karyawan swasta) akan menerima layanan Kelas I, II dan III tergantung pada premi dan kelas perawatan yang dipilih.

Pada saat yang sama, itu termasuk "non-pekerja" sebagai investor, pengusaha, pensiunan, veteran, perintis kemerdekaan, janda, duda, yatim piatu veteran atau perintis kemerdekaan, pengusaha, petani, nelayan, pekerja rumah tangga, pedagang kaki lima juga, mereka dapat memperoleh kelas layanan kesehatan I, II dan III sesuai dengan premi dan kelas perawatan yang dipilih.

Tetapi bagi orang miskin yang premi yang dibayar oleh pemerintah, mereka akan menerima layanan kesehatan kelas III. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa kehadiran BPJS Kesehatan merupakan alternatif asuransi kesehatan masyarakat karena manfaat dari program JKN itu sendiri.

Tidak hanya untuk layanan pencegahan medis, tetapi juga untuk layanan medis dan perlengkapan medis yang dapat dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan medis.

BPJS memiliki tagihan tiap bulan yang dibebankan guna pemakainya danmesti dibayarkan. Cara pembayaran BPJS dapat dikerjakan melalui transfer ATM, datang ke kantor BPJS nya, melalui web dan aplikasi BPJS, atau dengan teknik pilihan lainnya.

Besaran nominal yang dibebankan tiap bulan tergantung pada kelas BPJS yang dimiliki. Sampai saat ini, ada 3 kelas dengan hargabeda yang wajib dibayar tiap bulan di BPJS kesehatan.

Kelas kesatu memiliki harga sebesar Rp80.0000. Fasilitas kesehatan yangdiperoleh oleh pemegang kartu BPJS kelas kesatu ialah ruang rawat inap kelas 1 dengan maksimal pasien 2 hingga 4 orang.
Sementara kelas kedua memiliki harga sebesar Rp51.000. Fasilita kesehatan yang didapatkannya ialah ruang rawat inap setara kelas 2 dengan maksimal pasien 3 hingga 5 orang.

Dan kelas terakhir memiliki harga sebesar Rp25.000. Fasilitas kesehatannya berupa ruang rawat inap dengan jumlah maksimal pasien hingga 6 orang.

Cek tagihan BPJS kesehatan di Bebasbayar.com gampang dan cepat. Andamelulu memerlukan smartphone yang diserta koneksi internet yang stabil. Untuk periksa tagihan BPJS di bebasbayar.com terdapat 2 cara, yaitumelewati situs atau software bebasbayar.com.

Aplikasi bebasbayar.com dapat Anda download secara cuma-cuma dari Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh dan menginstall software bebasbayar.com anda harus menyiapkan nomor ID atau nomor kartu BPJS Anda. Setelah itu, silahkan ikuti teknik berikut guna cek tagihan BPJS kesehatan di bebasbayar.com.

1. Buka software bebasbayar.com yang telah didownload.
2. Buat dan daftarkan akun baru dulu dengan memakai nomor HP atau email yang masih dapat digunakan.
3. Verifikasi akun yang telah didaftarkan tadi. Jika memakai nomor HP, Anda akan menerima SMS yang berisi PIN aktivasi.
4. Login ke member lokasi bebasbayar.com.
5. Pilih menu BPJS kesehatan.
6. Masukkan nomor ID atau nomor pelanggan BPJS dan sertajakan juga jumlah bulan.
7. Total tagihan BPJS kesehatan bakal ditampilkan.

Pembayaran BPJS pun bisa langsung anda kerjakan andai Anda sudahmemiliki saldo yang memadai di akun bebasbayar.com. Anda dapat mengklik tombol Bayar berwarna merah maka secara otomatis tagihan BPJS Anda akan dibayarkan dan Anda akan menerima struk pembayarannya.