Kamis, 17 Januari 2019

Jenis-Jenis Seni Rupa

Jenis-jenis seni rupa - Ada 3 jenis seni, yaitu, sesuai dengan bentuknya, jam dan yang terakhir, sesuai dengan fungsinya. Jenis-jenis seni berikut :

Jenis-Jenis Seni Rupa
sumber : sekolahpendidikan.com

1. Jenis seni rupa berdasarkan dimensi.

Dwimatra adalah karya seni dua dimensi, terdiri dari dua ukuran, yaitu panjang dan lebar, yang hanya bisa dilihat dari depan. Lukisan, batik, sketsa, dan ilustrasi adalah contoh seni dua dimensi.Seni tiga dimensi adalah karya seni yang terdiri dari tiga unsur: panjang, lebar dan tinggi. Ini memberi kesan ruang, bentuk dan volume dan dapat dilihat dari semua sisi. Misalnya bonsai, seni pahat, seni keramik, diorama dan lain-lain.

2. Jenis seni sesuai dengan waktu Anda.

Seni tradisional, seni kuno yang memiliki aturan dan regulasi sendiri dan statis, berarti bentuk dan gayanya tidak berubah. Aspek seni tradisional ini dipertahankan dari generasi ke generasi, dari generasi ke generasi hingga sekarang.
Seni modern adalah karya seni yang diperbarui dari seni tradisional di mana aturan atau pola telah dimodifikasi dan didasarkan pada kreativitas pencipta seni atau bersifat individualistis. Lukisan, desain grafis, patung dan kerajinan adalah contoh seni modern. Seni kontemporer adalah karya seni yang lahir dari tren atau kondisi saat ini.

3. Jenis seni berdasarkan fungsinya.

Pure Fine Art adalah sebuah karya seni yang dibuat semata-mata untuk nilai estetika dan untuk ide pembuatan, bukan untuk penggunaannya.
Seni Rupa Terapan, adalah seni yang semakin menekankan nilai guna. Misalnya keramik, poster, senjata tradisional dan lain-lain.

Ada begitu banyak bidang seni, tidak hanya yang kita tahu, seperti lukisan atau patung. Kemudian Mr. Simple merangkum bidang:

1. Seni murni

Lukisan itu
Seni grafis
Patung itu
Seni instalasi
seni pertunjukan
Seni keramik
Seni sinematografi
Seni koreografi
Seni fotografi

2. Desain

arsitektur
Desain grafis
Desain komunikasi visual
Desain interior
desain fashion
Desain produk

3. Kerajinan

Kursi rotan adalah karya kerajinan.
Kerajinan tekstil
Kerajinan kayu
Kerajinan keramik
Kerajinan Rotan
Kerajinan logam
Kulit pengrajin
Kerajinan bambu